Senin, 25 Juni 2012

Cagur’s Music Parade “ 24 Band PGRI Jurusan Kesenian Pukau Penonton Malam Ini ”

 Oleh : Munaf Al-Khidir


MEDITASI_Malam ini, 24 band dari mahasiswa-mahasiswa Universitas PGRI Jurusan Kesenian unjuk kebolehan dan kepiawaian nya dalam bermain musik. Acarah yang diberi tajuk Cagur’s Music Parade yang di adakan di areaa parkir Gedung H Kampus Universitas PGRI Palembang ini berlangsung meriah serta berhasil memukau dan menggoyang para ratusan penonton yang hadir pada malam hari ini. (Minggu 24-06-2012).

Suara dentuman alunan musik dari berbagai genre aliran di mainkan menggetarkan tiang-tiang atap parkir, berhimpitan dan berdesakan pun tak peduli, berbaur satu nafas dan  berjingkrak menyatu  dalam irama musik yang di mainkan seperti yang di alami abdul Jauhari (19) bersama sahabat nya Fikri Ot mahasiswa smester 4 jurusan kesenian.
 ,”yang penting hepy dan peace malam ini,” katanyanya.

Acarah yang diberi tajuk Cagur’s Music Parade ini di mulai dari Pukul 15.00 Wib sore berakir sampai Pukul 23.00 Wib malam. Acarah ini brlangsung  adalah sekalian dalam pengambilan nilai smesteran mata kuliah Band mahasiswa smester 6 Jurusan kesenian angkatan 2009. Terselenggaranya acarah ini adalah  gabungan dari kawan-kawan mahasiswa smester 6 dari kelas 6.A sampai kelas 6.D. “Papar Yudi sebagai koordinator utama acarah saat di temui MEDITASI di selah-selah acarah yang berlangsung.

Di tambahkan nya.” Untuk persiapan acarah malam  ini kita siapkan besama kawan-kawan dari 1 hari sebelum acarah ini di gelar . Acarah ini terselenggara atas insiatif dan kreatif gagasan dan ide dari kawan-kawan mahasiswa dan untuk pelaksanaan acarah ini di kerjakan oleh kawan-kawan mahasiswa smester 6 sendiri yang di koordinator oleh tiap-tiap ketua tingkat masing-masing. Untuk biaya acarah ini semuanya kami tanggung sendiri dengan cara patungan. Tiap-tiap mahasiswa perkepalah di mintai Rp. 37.000.

Lagu yang di bawakan untuk setiap grup band wajib membawakan 2 buah lagu, untuk lagu pertama/lagu wajib  di tentukan oleh dosen yang bersangkutan pak Komaini S.pd, sedangkan yang satunya lagi bebas di tentukan oleh grup band itu sendiri,

Tak hanya itu saja, di pertengahan  acarah yang berlangsung di meriakan juga  oleh dosen-dosen sendratasik seperti Pak Silo Siswanto. S,sn, Hasan S.sn, Feri Firmansyah yang berkolaborasi dengan 3 mahasiswa sendratasik. Dan  tak mau ketinggalan untuk unjuk gigi, mereka juga menyumbangkan 2 buah lagu, lagu pertama yang berjudul Malam ini dari Power Sleep dan lagu ke dua Kibarkan Prestasi dari Power Metal.

Alhasil suasana pun semakin memanas, suara riuh tepukan pun menggemah dari sudut-sudut malam  seraya  bersorak dari kejauhan saat dimana ketika mereka naik keatas panggung memukau para penonton dengan menembangkan lagu pertama mereka Malam ini dari milik nya Power Sleep.

Seperti  ada yang membangunkan mereka, suara teriakan histeris para penonton pun tak dapat terelakan terdengar semangat  dan ganas memacu andrenaline seolah-olah mereka  terbius dan terbawa hanyut oleh suasana hentakan lagu Roc’k Metal dimana saat lagu kedua Kibarkan Prestasi milik salah satu band Roc’k papan atas Indonesia,  Power Metal di mainkan

Harapan kami kedepan   dari kami Mahasiswa Universitas PGRI Palembang Jurusan Kesenian  agar kedepannya nanti para instansi-instansi yang terkait kami berharap dari acarah ini dapat membuka serta mengubah pola pikir saat ini  dan sadar bahwa mempunyai jurusan kesenian ini tidaklah gampang dan  tidak semuda membalik kan telapak tangan serta tidak semuda seperti apa yang di bayangkan  dan tidak semuda menyiapkan seperti menyiapkan kelas untuk belajar anak SMP,
 
“tidak seperti itu” menurut saya sendiri, “ Yudi, Selaku ketua HMPS Sendratasik dan Sekaligus koordinator utama acarah”.  Seni membutuhkan ruang atau wadah baik media sarana belajar maupun ruang apresiasi dalam penunjang belajar mahasiswa sebab Kesenian membutuhkan ruang gerak kreatifitas.

Dan mungkin harapan kami lewat terselenggara nya acarah ini,  kedepannya kami juga berharap kita semua bersama-sama berdoa meminta pertolongan yang kuasa agar supaya nanti kedepannya untuk regenerasi kami mendatang tidak mengalami seperti yang kami rasakan sekarang ini dan kami berharap kepada Tuhan Yang Kuasa pemilik hati sekalian mahluk ,agar mereka para instansi yang bersangkutan  di bukakan mata hati dan juga dibukakan akal dan fikiran  mereka.



0 comments:

Posting Komentar