Jumat, 26 Oktober 2012

Mahasiswa Sendratasik Bius Penonton Dalam Opening Ceremony Aerobic Asia

Oleh : M. Safar Ali

MEDITASI_ Kamis 18 Oktober 2012 pukul 11.00 WIB, sebanyak 180 penari lokal yang sebagian besarnya merupakan mahasiswa dari Univ. PGRI Palembang  Program study Pend. Sendratasik  bius para penonton dalam acarah pembukaan 3rd Asian Championship Aerobic Gymnastic South Sumatera Governor Cup 2012  di  GOR Ranau Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan.

Para penari tersebut menarikan tarian-tarian  tradisonal khas Sumsel yang mengangkat tema era kejayaan masa Sriwijaya dan Palembang Darusalam serta dilanjutkan dengan menampilkan tarian aerobik.

Tidak hanya budaya Sumsel saja yang di tampilkan dalam pembukaan acarah tersebut melainkan tarian khas Cina pun di tampilkan dan tentuyna tak ikut ketinggalan juga sejumlah pemain dari grup musik Etnik Sumsel  Rejung Pesirah pun ikut turut memeriahkan pembukaan acarah dengan membawakan lagu-lagu khas bernuansa local.

Acara pembukaan 3rd Asian Championship Aerobic Gymnastic South Sumatera Governor Cup 2012  ini dihadiri Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Ketua KONI Sumsel Muddai Madang, Ketua PB Persani Pusat Waluyo, Ketua Persani Sumsel Nasrun Madang dan sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Pemprov Sumsel.

Di katakan Suparman Roman selaku mantan ketua Dewan Kesenian kota Palembang kemarin, Pelaksanaan Kegiatan acarah ini adalah  program PERSANI pusat yang dikoordinir oleh KONI dan bekerja sama dengan Dewan Kesenian Palembang, kita harus bangga sebagai orang Sumatera Selatan, karena kita tidak perlu membuktikan tetapi pengurus nasional sudah melihat bahwa Sumatera Selatan kedatangan tamu bukan hanya dari nasional tetapi juga internasional seperti sekarang ini.

Di tambahkannya “Saya kira mendatang akan banyak event-event yang ditawarkan, kita harus mengimbangi jika seniman ingin dilibatkan maka kita juga harus meningkatkan penampilan kita”.

0 comments:

Posting Komentar